Tips untuk Menyiram Pohon Bonsai

Menanam pohon bonsai adalah hobi menarik dan belajar bagaimana untuk menyiram dengan benar, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit, adalah salah satu langkah yang paling penting dalam perawatan bonsai.
Tidak ada tanaman dapat bertahan hidup tanpa air dan kebutuhan bahkan lebih besar untuk pohon bonsai. Mereka tumbuh dalam wadah dangkal dengan tanah sedikit dan bergantung pada hujan dan penyiraman buatan untuk kelembaban pohon bonsai Kebanyakan mereka yang mati karena kurangnya air atau berada di kelembaban rendah terlalu lama.
Mereka mengandalkan air untuk tumbuh sebagai air yang diserap dari kompos ke akar dan kemudian nutrisi didistribusikan di seluruh pohon. Jika air tidak tersedia maka pohon akan mengering dan mati.Sejumlah faktor yang akan menentukan berapa banyak pohon bonsai memerlukan air :
Beberapa spesies akan membutuhkan lebih banyak air daripada yang lain, tanah yang berbeda akan mengering pada tingkat yang berbeda pot kecil mungkin kering lebih cepat dari pot yang lebih besar dan pot terbuat dari apa juga akan memainkan bagian dalam seberapa cepat mengering Tanaman yang akarnya sepenuhnya tumbuh akan menyerap air lebih banyak daripada pohon muda dengan akar yang lebih kecil.
Apa yang perlu Anda lakukan adalah meluangkan waktu untuk mengamati dan mengenal pohon bonsai . Ketika Anda menjadi akrab dengan mereka, Anda akan belajar ketika mereka membutuhkan air dengan melihat tanah dan warna dan pertumbuhan daun. Setiap pohon harus diperiksa secara teratur dan disiram bila diperlukan. Tanah di pot seharusnya tidak diperbolehkan untuk benar-benar kering.
Penyiraman biasanya dibutuhkan sekali atau dua kali sehari di musim panas dan mungkin setiap tiga atau empat hari di musim dingin. Meskipun mungkin ada beberapa hujan, jangan menganggap bahwa itu akan sudah cukup untuk pohon karena mungkin hanya telah dibasahi permukaan tanah. Sekali lagi, Anda perlu memeriksa setiap tanaman, pengujian tanah sekitar satu inci di bawah permukaan; Anda dapat menggunakan meter air untuk membantu Anda atau hanya menyodok jari Anda ke dalam tanah. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menyiram bonsai sehingga mereka siap untuk panas siang hari. Jangan hanya membasahi tanah tetapi memberi mereka perendaman menyeluruh sehingga seluruh kontainer basah dan tidak ada tempat yang kering di mana akar bisa mati.
Di Jepang mereka sering menyiram semua pohon kemudian kembali ke awal dan menyiram mereka semua lagi untuk memastikan pekerjaan dilakukan dengan benar. Biarkan air menetes keluar dari bagian bawah panci dan Anda mungkin perlu untuk menopang itu sedikit sehingga semua saluran pergi.
penyiraman lembut diperlukan; jika Anda menggunakan selang taman biasa Anda mungkin menemukan aliran air terlalu kuat dan tanah akan terkikis. Jika Anda ingin menggunakan selang maka Anda harus menyesuaikan sehingga menyemprot dengan kabut halus . Serta menyiram tanah Anda juga dapat menyemprot daun dengan air.
Daun dapat menyerap air dan semprotan akan mencuci debu atau polutan pergi. Namun, penyiraman yang berlebihan juga dapat merusak pohon bonsai; efek ini tidak akan langsung tetapi mengambil beberapa waktu untuk menjadi jelas.
Jika akar yang terus basah mereka tidak dapat menyerap udara yang mereka butuhkan untuk bernapas. Bulu bulu akar menjadi tercekik oleh kelebihan air, mereka akan mati dan akhirnya membusuk.
Tentu saja jika pohon tidak bisa mendapatkan udara dan nutrisi dari akar maka daun dan batang akan menderita dan juga akhirnya mati. Dalam waktu tertentu pohon lebih rentan sakit terhadap serangan penyakit dan serangga. Menanam pohon bonsai adalah hobi menarik dan dengan pengeringan baik , kelembaban tanah mempertahankan dan mengenal tanaman Anda, Anda pasti menemukan tantangan dalam penyiraman ini.

Feed

Powered by FeedBurner My Ping in TotalPing.com RSS Search